image
  • Kategori: Pariwisata
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 15 May 2023

Hadapi Tantangan dan Trend Global, Dispar Lombok Utara Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi & Higienitas Sajian Kuliner

Dinas Pariwisata Lombok Utara kembali menggelar pelatihan bagi SDM lokal dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Kabupaten Lombok Utara. Kali ini pelatihan yang diangkat adalah Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner.

Bertempat di Hotel Amarsvati Resort and Condotel, pelatihan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 9-12 Mei 2023. Pelatihan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan dari Pemerintah Pusat.

Pelatihan terdiri dari pemaparan materi yang disampaikan oleh para akademisi dan dosen dari Poltekpar Lombok, STP Mataram hingga konsultan pariwisata. Materi yang didapatkan peserta sangat beragam mulai dari ekosistem kuliner Indonesia, standar inovasi dan higienitas kuliner, kreativitas kuliner, hingga pemasan kuliner.

Selain sesi pemaparan materi, peserta juga diberi kesempatan untuk sesi diskusi dan tanya jawab mengenai kuliner guna memperdalam ilmu dan informasi yang didapat. Tak ketinggalan juga, peserta mendapat praktik langsung penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner yang dipandu langsung oleh Chef Dedi Parman dari Hotel Amarsvati.

Diharapkan melalui pelatihan ini, peserta mendapat ilmu dari materi serta pengalaman dari praktik untuk melakukan inovasi dan menerapkan higienitas dalam sajian kuliner, terutama kuliner lokal lombok utara. Agar nantinya kuliner lokal dapat bersaing dan menjadi pilihan wisatawan untuk berburu dan berwisata kuliner.
-
(DISPAR/Frl)

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar