image
  • Kategori: Pariwisata
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 20 Mar 2023

Desa Wisata Genggelang dan Desa Wisata Bayan Lombok Utara Masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) kembali digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ditahun 2023 ini. Dari 4.573 desa wisata yang mendaftar di 38 provinsi di seluruh Indonesia. Dua desa wisata di Kabupaten Lombok Utara berhasil masuk 300 besar, yakni Desa Wisata Genggelang dan Desa Wisata Bayan.

Selain dua desa wisata diatas, beberapa desa wisata di Kabupaten Lombok Utara juga masuk dalam 500 besar yakni Desa Wisata Malaka dan Desa Wisata Karang Bajo. Namun belum berhasil lolos ke tahap 300 besar. 

Sementara itu desa wisata lainnya di beberapa kabupaten di Provinsi Nusa Trnggara Barat juga masuk dalam 300 besar diantaranya Desa Wisata Labuhan Lombok, Loyok, Tetebatu, Senggigi, Batu Kumbung, Sedau, Lembar Selatan, Halal Setanggor, Karang Sidemen, Jango, Puyung dan Desa Wisata Tenun Bima.

Mari kita kawal dan dukung bersama, dua desa perwakilan Lombok Utara untuk dapat terus melaju ke tahap 100 besar, hingga jadi juara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 kembali.
Salam Pesona Indonesia.
Sensational Lombok Utara.
-
(DISPAR/Frl)

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar